SMP Islam Al-Azhar 9 Kemang Pratama

Aplikasi yang bisa diakses online 24 jam full oleh orang tua, siswa, guru & tata usaha.

WONJU DINAMIC DANCING CARNIVAL AND COMPETITION

30 January 2020, 00:00

SMP Islam Al azhar  9 Kemang Pratama, untuk kedua kalinya  menerima undangan dari IOV Indonesia Youth Section yaitu Organization Art ( IOV) merupakan Organisasi Seni Budaya Internasional yang bekerjasama dengan  UNESCO. Tahun ini Kontingen SMP Islam Al Azhar 9 dengan jumlah 30 murid  mengikuti lomba sekaligus Carnaval dalam ajang bergengsi  Internasional  yaitu ‘ 2019 Wonju Dinamic Dancing Carnival and Competition . Tujuan mengikuti kegiatan ini menjalankan misi budaya yakni untuk memperkenalkan kesenian dan budaya di Indonesia ke tingkat Internasional .

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tangal 3 – 11 September 2019 ‘ 2019 Wonju Dinamic Dancing Carnival and Competition ini di ikuti oleh 13 Negara, 1.500 peserta dan ada lebih dari 20.000 penonton dari berbagai negara  yang akan hadir dalam acara ini. Dalam kesempatan yang luar biasa ini kontingen SMP Islam Al Azhar 9 Kemang Pratama menampilkan koloborasi  tarian Seudati, Ratoh Jaroe, Tari Kipah dan Tarian Papua. Tidak hanya tarian saja yang ditampilkan ada persembahan lagu korea yang  bejudul ‘Euphoria” dipopulerkan oleh Jungkook BTS.

Alhamdulillah acara demi acara sudah kami tampilkan selama satu pekan, dari tampil lomba di panggung yang megah, tampilan parade disepanjang jalan korea, tampil di pangung fringe festival dan mendapat respon dan apresiasi yang sangat bagus dari para penonton. Daaaannnn yang bikin kami bangga adalah kami diminta untuk tampil kembali untuk acara penutupan kegiatan 2019 Wonju Dinamic Dancing Carnival and Competition.  Kita juga diliput oleh Stasiun televisi Internasional di korea dan  masuk dalam berita di media cetak “ serambi Aceh”

Setelah acara kegiatan di wonju selesai, kami menuju seoul Menuju ke KBRI untuk menemui perwakilan Kedutaan Besar Indonesia, kemudian mengunjungi KBS TV, SM Tower, Namsan Tower, sebelum kembali ke tanah air.  Pengalaman yang sangat luar biasa bisa memperkenalkan budaya Indonesia dan membawa nama besar Sekolah Al Azhar 9 Kemang Pratama.